Wednesday, February 14, 2018

Manfaat Makan Buah Apel


Manfaat Makan Buah Apel - Mengonsumsi apel untuk mencegah agar dokter tetap menjadi klise, tapi itu berasal dari kebenaran. Apel menyediakan banyak nutrisi dan senyawa yang membantu meningkatkan kesehatan dan manajemen berat badan. Satu apel dihitung sebagai satu cangkir buah, membantu Anda memenuhi rekomendasi American Heart Association untuk mengkonsumsi setidaknya 4 ½ cangkir buah dan sayuran setiap hari. Apel tersedia di hampir semua toko kelontong dan memiliki umur simpan yang panjang, jadi rencanakan untuk menambahkan buah lezat ini ke makanan Anda.

Serat

Satu cangkir irisan apel dengan kulit, menyediakan hampir 3 g serat. Serat adalah senyawa penting yang membantu menjaga agar saluran pencernaan Anda berjalan lancar, meningkatkan kesehatan usus dan dapat membantu menurunkan kolesterol. Institute of Medicine merekomendasikan wanita berusaha mengkonsumsi minimal 25 g serat setiap hari dan pria 38 g setiap hari. Pastikan Anda mengonsumsi kulit, seperti irisan apel tanpa kulit hanya mengandung 1 g serat per cangkir.

Antioksidan

Apel adalah sumber quercetin, antioksidan. Antioksidan ini bisa membantu meningkatkan energi dan daya tahan tubuh selama aktivitas fisik. Seperti antioksidan lainnya, quercetin juga berkontribusi terhadap penurunan pembengkakan di tubuh karena melawan radikal bebas penyebab penyakit. Secangkir apel yang diiris juga menyediakan 5 mg vitamin C, yang juga berfungsi sebagai antioksidan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C juga penting untuk pengembangan dan perbaikan jaringan tubuh.

Kalium dan Vitamin K

Apel adalah sumber potasium, mineral penting yang membantu tubuh Anda mengatur mineral dan cairan lainnya. Satu cangkir irisan apel menyediakan 117 mg mineral. Apel juga menyediakan 2,4 mcg vitamin K per cangkir. Vitamin K membantu bekuan darah Anda dengan benar. baca juga:
walatrabersihwanita.doctorsehat.com

Manajemen berat

Serat dalam apel bisa membantu Anda merasa kenyang sedikit kalori. Satu cangkir irisan apel, dengan kulit, hanya menghasilkan 57 kalori dan hanya sedikit lemak. Makanlah apel sebagai camilan bukan serpihan keripik goreng, kerupuk atau biskuit camilan dan hemat 100 kalori atau lebih. Anda bisa menyebarkan mentega kacang ke apel dan bukan roti dan kerupuk kalori yang lebih tinggi untuk menghemat kalori dan mendapatkan lebih banyak nutrisi. baca juga: QnC Jelly Gamat

Manfaat Makan Buah Apel


EmoticonEmoticon