Thursday, February 15, 2018

Manfaat Makan Buah Mangga

Manfaat Makan Buah Mangga - Mangga telah menjadi bagian dari makanan manusia selama lebih dari 4.000 tahun. Pohon mangga tumbuh di daerah tropis dan menghasilkan buah yang bergizi dan bergizi. Orang makan mangga saja atau menambahkannya ke salad buah dan salsas. Mangga segar rendah kalori dan mengandung nutrisi bermanfaat. Tersedia sepanjang tahun, mangga adalah tambahan yang sehat untuk diet Anda.

Kandungan Buah Mangga

Serat

Sebagian besar buah dan sayuran memasok serat ke makanan Anda. Mangga tidak berbeda, dan menyediakan 2,6 g serat makanan dalam satu cangkir sajian. Serat membantu menumbuhkan pencernaan yang tepat dan mencegah sembelit. Serat makanan juga memiliki manfaat yang jauh lebih luas. Diet tinggi serat dapat mengurangi peluang Anda terkena penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan penyakit divertikular. Institute of Medicine merekomendasikan agar wanita mengkonsumsi serat minimal 25 gram sehari dan pria mengkonsumsi setidaknya 38 gram. Secangkir mangga bisa membantu Anda mencapai jumlah itu.

Vitamin A

Mangga memasok vitamin A. vitamin yang sehat. Anda memerlukan cukup banyak vitamin A dalam makanan Anda untuk mendukung kesehatan mata dan pertumbuhan tulang yang tepat. Mangga memasok 1.785 IU vitamin A dalam satu porsi cangkir. Ini adalah sekitar 35 persen vitamin A yang dibutuhkan tubuh Anda setiap hari untuk kesehatan yang baik.

Asam folat

Folat, atau asam folat, adalah vitamin B yang penting dengan banyak manfaat kesehatan. Asupan
makanan asam folat yang adekuat sangat penting untuk kehamilan yang sehat. Asam folat dapat membantu mencegah cacat lahir termasuk spina bifida dan sumbing langit-langit mulut. Kekurangan asam folat juga bisa menyebabkan keguguran. Asam folat digunakan untuk mengobati anemia megaloblastik, yang terjadi bila sel darah merah lebih besar dari biasanya. Anda membutuhkan 400 mcg folat setiap hari, dan 1 cangkir persediaan mangga segar 71 mcg.

Nutrisi lainnya

Satu cangkir mangga segar memasok nutrisi lain juga. Salah satu yang paling penting adalah vitamin C, dengan 60 mg per porsi. Wanita dewasa membutuhkan sekitar 75 mg vitamin C sehari dan pria membutuhkan sekitar 90 mg. Mangga mengandung potasium tinggi, dan satu porsi memiliki 277 mg. Mangga juga mengandung sejumlah kecil kalsium, zat besi, magnesium dan fosfor. Secangkir mangga juga menyediakan jumlah jejak tembaga, selenium, mangan dan seng. Menambahkan mangga ke makanan Anda dapat membantu Anda meningkatkan asupan semua nutrisi penting ini. baca juga: Harga QnC Jelly Gamat


EmoticonEmoticon