Thursday, February 22, 2018

Pengobatan Asam Lambung


Pengobatan Asam Lambung - Mulas adalah rasa terbakar di dada Anda tepat di bawah atau di belakang tulang dada. Mulas dapat terjadi bila asam yang biasanya di perut Anda membungkuk ke dalam kerongkongan (tabung yang membawa makanan dari mulut ke perut). Beberapa orang memiliki gejala sakit maag sesekali, sementara orang lain mengalami sakit maag setelah setiap kali makan. Kondisi ini bisa disebabkan oleh makan berlebih, makan pedas, berlemak, atau makanan sitrus, merokok, atau minum alkohol. Penggunaan obat-obatan tertentu secara teratur, seperti aspirin atau ibuprofen, juga dapat menyebabkan gejala sakit maag.

Apa itu Asam Lambung?

Jika Anda mengalami gejala sakit maag lebih dari dua kali seminggu Anda mungkin mengalami acid reflux. Asam surutnya juga disebut gastroesophageal reflux disease (GERD). Tanda lain dari acid reflux termasuk terbakar di tenggorokan atau rasa asam di bagian belakang tenggorokan atau sakit perut atau dada. Beberapa orang mungkin mengalami sakit perut atau dada, kesulitan menelan, suara serak, atau batuk kronis.

Asam surutnya sering diobati dengan obat bebas dan perubahan gaya hidup. Pasien dapat mengunjungi Klinik Perawatan Kesehatan Rawat Jalan jika gejala sakit maag tidak hilang setelah minum obat atau terjadi lebih dari dua kali seminggu. Praktisi perawat dan asisten perawat kami dapat menilai gejala Anda dan membuat rekomendasi untuk perubahan gaya hidup atau memberi resep obat yang mungkin bekerja lebih baik untuk Anda daripada produk over-the-counter. Kasus yang lebih parah mungkin meminta Anda untuk menemui penyedia layanan kesehatan primer atau spesialis yang disebut gastroenterologist.

Apa pengobatan untuk mulas dan acid reflux?

Hindari pemicu. Bagi sebagian orang pemicu bisa jadi makanan atau jenis makanan tertentu, minuman, atau bahkan komponen gaya hidup mereka. Makanan yang sering menyebabkan acid reflux antara lain coklat, kopi, peppermint, makanan pedas, dan gorengan. Minum alkohol, merokok, dan kelebihan berat badan dapat menyebabkan mulas atau asam surutnya pada banyak orang. Kehilangan berat badan, berhenti merokok dan makan makanan yang lebih kecil dapat membantu mengurangi acid reflux. Sebaiknya makan lima porsi kecil dari dua atau tiga makanan besar. Akhirnya, hindari berbaring setidaknya dua atau tiga jam setelah makan. Ini akan memungkinkan tubuh Anda untuk mencerna makanan Anda dan membersihkannya dari perut Anda yang dapat menurunkan kemungkinan Anda memiliki asam di perut Anda yang berpotensi menumpahkan ke kerongkongan Anda. baca juga: Cara mengatasi asam lambung naik

posted by: fitopikal.blogspot.co.id


EmoticonEmoticon